Jumat, 01 Juni 2018

Filled Under: ,

Distributor Pipa Hdpe Surabaya - 082141810333(Wa)

distributor pipa hdpe pipa hdpe
distributor pipa hdpe surabaya
distributor pipa hdpe surabaya
Distributor Pipa Hdpe Surabaya - Hallo kembali lagi bersama kami, okay kali ini kami akan membahas artikel tentang distributor pipa hdpe. Nah apa saja perbedaan pipa hdpe? Lebih baik kita menggunakan hdpe atau pipa pvc? Karena belakangan ini memang sangat banyak sekali distributor pipa yang menjual pipa dengan jenis hdpe ini. Sehingga bagi anda yang masih awam mengenai sistem pemipaan, pastinya akan kebingunan dalam memilih jenis pipa apa yang harus anda gunakan. Baik langsung saja kita bahas artikel kita mengenai pipa hdpe.

Pipa Hdpe Adalah

Pipa hdpe adalah pipa yang terbuat dari bahan polyethylene yang memiliki tingkat kerapatan sangat tinggi. Hdpe biasa di sebut juga dengan pipa PE yang merupakan singkatan dari polyethyele. Ciri khas dari pipa hdpe adalah warna pipa yaitu warna hitam. Memang beberapa brand memberikan corak garis biru di tubuh pipa. Namun tetan saja warna hitam yang menjadi ciri khas pipa hdpe akan lebih dominan.
Pipa hdpe adalah pipa yang kuat dan tahan bocor. Karena di buat dari bahan polyethylene, pipa pvc tingkat kebocoran yang sangat rendah sekali sehingga jaminan keamanan pipa hdpe memang lebih tinggi. Selain itu pipa pvc sangat kuat karena untuk PN 10, pipa pvc sudah bisa di gunakan untuk air bertekanan lebih dari 10 bar -12 bar. Sehingga tidak heran jika pipa hdpe dapat bertahan hingga 50 tahun.
Baca Juga Distributor Pipa Pvc
Pipa hdpe adalah pipa yang tahan hingga 50 tahun lebih. Karena pipa ini sangat kuat dan tahan lama. Tidak dapat di pungkiri pipa hdpe merupakan pipa yang air bersih yang paling awet di bandingkan dengan jenis jenis pipa lainnya. Nanum dari segi penggunaan dan segi pengaplikasian harus tetap di perhatikan agar tidak menyalahi anjuran penggunaan yang di sarankan.
Berbeda dengan pipa jenis lainnya yang sangat berat dan mudah pecah, pipa hdpe sangat ringan dan tidak mudah pecah. Hal menguntungkan untuk proses transportasi dan proses pemindahan pipa ke lokasi proyek yang kita inginkan.
distributor pipa hdpe surabaya
distributor pipa hdpe surabaya

Fungsi Pipa Hdpe


Setelah mengetahui apa itu pipa hdpe, maka selanjut nya kita harus mengetahui fungsi pipa hdpe. Pipa hdpe adalah pipa yang terbuat polyethyelene. Seperti yang telah kita ketahui pipa hdpe memiliki kerapatan yang sangat tinggi dan sangat cocok untuk di gunakan sebagai pipa air. Maka dari itu, pipa hdpe memiliki fungsi untuk sistem pemipaan air bersih bertekanan tinggi. Pipa hdpe mampu di gunakan untuk aliran air bertekanan lebih dari 16 bar. Fungsi ini tidak akan pernah anda dapatkan di pipa pvc yang hanya mampu menahan tekanan hingga maksimal 10 bar.
Baca Juga Agen Pipa Pvc

Fungsi Pipa Hdpe Untuk Air Panas

Namun apakah pipa hdpe bisa di gunakan untuk air panas bertekanan tinggi? Pipa hdpe merupakan pipa yang hanya di gunakan untuk air dingin bertekanan tinggi. Ya penggunaan di dalam suhu baik suhu air ataupun suhu udara di sekitar pipa akan sangat berpengaruh pada daya tahan pipa. Kualitas pipa hdpe akan sangat bagus jika pipa hdpe berada pada suhu di bawah 20°C. Setiap kenaikan suhu pada pipa hdpe akan membuat kinerja pipa hdpe menjadi menurun.
Secara umum semua pipa pun tidak di anjurkan untuk gunakan di dalam suhu bertekanan lebih dari 60°C kecuali pipa PPR yang memang memiliki fungsi sebagai pipa air panas bertekanan tinggi. Karena jika pipa air dingin di isi dengan air panas maka dapat mengalami penurunan kinerja dan daya tahan pipa.

Cara Menyambung Pipa Hdpe


Cara menyambung pipa hdpe sangat mudah sekali. Meskipun pipa hdpe merupakkan jenis yang berbeda dengan pipa air bersih lainnya, namun untuk proses penyambungan pipa hdpe sangat mudah sekali dan tidak memakan waktu yang terlalu lama. Terdapat 3 jenis teknik penyambungan pipa hdpe. Masing masing teknik penyambungan memiliki jenis fitting atau sambungan yang berbeda beda. Sehingga anda yang baru menggunakan pipa hdpe mungkin akan kebingunan saat di hadapkan dengan fitting hdpe compression dan fitting hdpe butt fusin. Lalu apa saja teknik penyambungan pipa hdpe dan bagaimana cara menyambung pipa hdpe? Berikut penjelasan tentang cara menyambung pipa hdpe.
distributor pipa hdpe surabaya
distributor pipa hdpe surabaya

Cara Menyambung Pipa hdpe Butt Fusion

Butt Fusion adalah teknik penyambungan pipa hdpe dengan mengguakan alat bantu mesin penyambung pipa hdpe atau biasa di sebut dengan Welding Machine. Welding machine adalah alat yang di gunakan untuk mengelas pipa hdpe hingga akhirnya pipa hdpe bisa tersambung dengan rapi dan kuat. Welding machine memiliki ukuran yang berbeda pada setiap mesine nya. Untuk menggabungkan antara pipa 1 dengan pipa lainnya menggunakan welding machine sangat mudah.
Namun untuk menyambung pipa hdpe dengan fitting atau aksesoris  hdpe, anda tidak bisa menggukan asal fitting. Fitting yang di gunakan adalah fitting butt fusion. Fitting butt fusion merupakan fitting yang hanya bisa di gunakan untuk penyambungan mengguakan welding machine saja. Berikut ini adalah langkah langkah untuk menyambung pipa pvc dengan butt fusion :

Alat dan Bahan :

  1. Pipa hdpe yang akan di sambung dengan pipa atau fitting.
  2. Sambungan atau aksesoris hdpe.
  3. Welding machine atau mesin penyambung pipa hdpe.
  4. Kain Lap.

Cara Menyambung Pipa Hdpe : 

  1. Bersihkan ujung pipa hdpe agar tidak terdapat debu yang dapat mempengaruhi hasil sambungan pipa hdpe.
  2. Pasangkan pipa hdpe dengan sambungan pipa hdpe. Pastikan sambungan dan pipa sudah pada posisi yang pas agar tidak terjadi kebocoran pada hasil sambungan pipa. 
  3. Ratakan kedua ujung pipa hdpe dengan menggunakan alat perata elektronik. Hal ini di lakukan agar kedua ujung dapat merekat dengan pas.
  4. Panaskan kedua ujung pipa hdpe pada alat penyambung pipa hdpe dan posisikan pipa hdpe pada posisi yang pas. 
  5. Panaskan plat pipa sampai pada titik senyawa.
  6. Sambung dan tekan pipa hdpe hingga sampai dengan tekanan persenyawaan yang sesuai. 
Untuk mendapatkan harga fitting hdpe terbaik, silahkan anda beli fitting hdpe compression pada distributor pipa hdpe surabaya - 082141810333(Wa).


Cara Menyambung Pipa Hdpe Mechanical Joint

Mechanical joint merupakan teknik menyambung pipa hdpe tanpa harus menggunakan mesin hdpe. Sehingga bagi anda yang tidak mau direpotkan untuk menggunakan penyambungan dengan mesin hdpe, anda bisa menggunakan teknik mechanical joint. Namun fitting yang di gunakan berbeda dengan fitting untuk butt fusion. Untuk mechanical joint kita harus menggunakan fitting hdpe compression dimana fitting ini terdapat ulir dan  pengunci pada kedua ujung fitting. Teknik menyambungnya sangat mudah sekali. Dapat di lakukan di mana saja. Salah satu kelebihan dari fitting hdpe compression adalah anda bisa dengan mudah melepas dan memasang kembali sambungan pipa ini. Sehingga bisa di katakan teknik ini di sebut teknik sambungan sementara. 
Nah beberapa hal yang sangat perlu anda perhatikan yaitu fitting ini kuat namun tidak di sarankan untuk sambungan yang bersifat perment. Sehingga untuk sambungan yang bersifat permanent harap menggunakan teknik butt fusion. Dan sambungan mechanical joint hanya untuk dimater di bawah 63mm saja. Jadi jika anda menyambung pipa hdpe dengan diameter di atas 63 mm maka sebaiknya anda langsung membeli fitting butt fusion dan mesin las hdpe. 
Untuk cara menyambung nya dapat anda lihat pada tutorial di bawah ini:
  1. Siap kan semua peralatan yang di butuhkan.
  2. Bersihkan pipa hdpe dengan kain lap agar tidak mengganggu proses pemasangan.
  3. Buka pengunci fitting hdpe compression.
  4. Masukkan pipa pada pengunci sehingga pengunci sudah berada di dalam pipa.
  5. Sambungankan pipa hdpe dengan fitting lalu rapatkan kunci dengan pipa.
  6. Pastikan tidak pipa sudah kuat dan tidak ada kebocoran pada sambungan pipa.
Harga fitting hdpe compression bisa anda lihat di Distributor Pipa Hdpe Surabaya - 082141810333(Wa).

Cara Menyambung Pipa Hdpe Electro Fusion

Nah yang terakhir ini merupakan teknik penyambungan dengan menggunakan teknik electro fusion. Namun banyak yang belum mengetahui apa itu teknik menyambung electro fusion. Jika kita lihat dari segi nama, electro yang berarti electronika dan berhubungan dengan kelistrikan. Sehingga electro fusion merupakan cara meyambung pipa dengan dengan cara mengaliri listrik pada fitting yang sudah di sambungankan pada pipa tersebut. Sehingga fitting electrofusion menjadi panas dan menyatu dengan pipa hdpe. Namun hal yang perlu ada ketehui yaitu penyambungan electro fusion biasanya di gunakan untuk teknik penyambungan repairing. Nah bagaimana cara menyambungnya? berikut cara menyambung pipa hdpe dengan teknik electro fusion.

Teknik Penyambungan Pipa Hdpe Electro Fusion

  1. Persiapkan semua peralatan dan bahan yang di butuhkan,
  2. Bersihkan pipa agar tidak mengganggu proses penyambungan pipa hdpe.
  3. Pasanglah kedua ujung pipa pada electro fusion.
  4. Hubungkan electroda yang ada di electrofusion ke electro fitting dan hidupkan.
  5. Proses penyambungan telah selesai jika lampu indikator telah berwarna kuning.

Harga Pipa Hdpe Batangan dan Roll

Harga pipa hdpe sangat berfariasi. Tergantung dari ukuran dan diameter pipa berapa yang anda butuhkan. Namun anda tidak perlu kuatir akan harga pipa yang mahal, pipa hdpe di bandrol dengan harga yang terjangkau. Untuk harga mesin hdpe juga di bilang cukup murah. Namun jika anda membeli keperlua pemipaan anda di CV. Karyanata, maka anda akan mendapatkan penawaran harga yang terbaik.
CV. Karyanata adalah distributor pipa hdpe dan pipa pvc yang terpecaya di Surabaya. Kami siap melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Untuk mendaptakan penawaran terbaik hubungi kami sekarang Juga.

admin

Sales Marketing

Hubungi 082141810333 (Wa/Hp) | 081336604443 (Kantor) untuk mendapatkan penawaran harga yang terjangkau kami dengan kualitas pipa terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

 

BRAND BRAND PIPA YANG BERKERJA SAMA DENGAN KAMI

  • Distributor Pipa Pvc, Hdpe, Ppr, Aksesoris, dan Mesin Pemipaan di Surabaya